You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota Dewan Apresiasi Revitalisasi Pasar Gembrong
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Legislator Apresiasi Pembangunan Kampung Gembira Gembrong

Kolaborasi Pemprov dengan Baznas Bazis DKI Jakarta membangun Kampung Gembira Gembrong untuk warga terdampak kebakaran di RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, diapresiasi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani.

Kami akan terus mendukung, selama warga Jakarta senang dan nyaman.

Menurutnya, konsep pembangunan Kampung Gembira Gembrong yang menghadap ke sungai ini inovatif. Sehingga membuat warga lebih peduli menjaga kebersihan sungai.

"Jarang kita temui bangunan menghadap sungai, ini bagus. Semoga bangunan dengan menghadap sungai ini warga sekita bisa lebih aware terhadap kebersihan lingkungan. Semoga wajah baru ini dapat memberikan kenyamanan para penghuni," ucapnya, Kamis (13/10).

Pembangunan RLS Diapresiasi Wakil Ketua Komisi D DPRD

Apresiasi juga disampaikan Wakil Ketua Komis D DPRD DKI, Nova Harivan Paloh.  Dia mengatakan, penataan Kampung Gembira Gembrong ini sudah lebih layak dari sebelumnya. Diharapkan, warga dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibangun ini.

"Kami akan terus mendukung, selama warga Jakarta senang dan nyaman. Kita patut apresiasi juga pembangunan dengan waktu yang singkat ini cukup baik," pungkasnya.

Kampung Gembira Gembrong ini diresmikan Anies Baswedan, Jumat (7/10) kemarin. Sebelumnya, kawasan padat penduduk ini terbakar pada 24 April.  

  

Bersama Baznas Bazis DKI, pemprov merevitalisasi kawasan ini menjadi hunian yang asri, indah dan nyaman dan diberi nama Kampung Gembira Gembrong.

Total ada 138 rumah dengan desain dua lantai dibangun di Kampung Gemborng Gembira ini. Selain itu juga dibangun berbagai fasiltas umum seperti musala, PAUD, taman dan posyandu. Kampung yang berkosep water front city atau daerah tepian air ini, diharapkan bisa menjadi kampung percontohan untuk Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye802 personAldi Geri Lumban Tobing